Bagaimana menjadi penulis blog yang hebat?

Advertisement
Sudut Hukum | Jika anda seorang blogger, mungkin anda sering bertanya bagaimana untuk menulis hebat di blog? Berikut adalah langkah-langkahnya:
1.      Tulis apa yang kalian suka,
misalnya jika kalian suka tentang wisata maka tulislah tentang tempat-tempat wisata yang menarik. Hal ini lebih mudak daripada kita memaksa menulis hal yang tidak kita sukai.
Termasuk dalam katagori ini adalah menulis sesuai dengan ilmu yang dimiliki, jika anda adalah mahasiswa hukum, maka upayakan menulis tentang hukum, jika anda kuliah dijurusan matematika maka usahakan untuk menulis di ruang lingkup matematika.

2.      Baca banyak buku
Sebagaimana yang ada dalam kata bijak “ penulis yang baik adalah pembaca yang baik ”. bagaimana kita jadi penulis yang baik kalau kita tidak mau membaca.

Dalam hal ini hal yang baik yang harus anda lakukan adalah melakukan blog walking, yaitu mengunjungi blog-blog orang lain, hal ini bukan untuk melakukan copy-paste blog orang lain, namun hanya untuk menemukan inspirasi. Boleh juga membaca buku-buku yang sesuai dengan artikel yang akan anda tulis.

3.      Tunjukan ke orang-orang
Jika tulisan anda sudah selesai, maka hal yang pertama yang baik untuk anda lakukan adalah men-share-kannya ke teman-teman anda, boleh juga di media massa seperti di facebook ataupun di twitter. Hal ini bukan untuk menunjukkan ke teman-teman anda bahwa anda hebat, namun tahap ini adalah untuk mendapatkan penilaian dari teman-teman anda.

4.      Perhatikan kritikan mereka
Ketika anda mendapat kritik, maka  gunakan kritik itu untuk meng-improve tulisan anda dimasa yang akan datang.

5.      Menulis setiap hari
Usahakan untuk menulis setiap hari, itu ibarat latihan bagi pemain bola, orang yang tidak pernah melakukan latihan tidak akan mendapatkan kemajuan.

Practice makes perfect!
If you don't practice, your writing won't develop
Ads