Mencari ide menulis blog dari jalan-jalan

Advertisement
1.       Siapkan buku catatan kecil
Buku kecil sekarang banyak dijual di took-toko buku, belilah satu untuk dibawa jalan-jalan. Hal ini penting karena banyak cerita-cerita, kata-kata, ungkapan yang mudah kita lupakan, padahal kata-kata itu meanarik.

"I hear and I forget. I see and I remember. I do and Iunderstand"

2.       Berinteraksi dengan masyarakat

Bergaul dengan masyarakat juga bisa menambah ide untukmenulis blog. Banyak kejadian-kejadian dalam masyarakat yang dibahas dari mulut kemulut. Maka sering-seringlah berinteraksi dengan masyarakat.

Hal ini mudah kita lakukan, misalnya dengan duduk di warung tempat orang-orang berkumpul. Disini akan anda temukan topic-topik menarik untuk ditulis. Misalnya bagaimana pendapat orang kampong A tentang partai A, atau bagaimana pendapat mereka tentang pemilu yang akan datang.

3.       Diam
Diam yang dimaksud disini bukan diam dalam arti sebenarnya, melainkan diam untuk memperhatikan, menganalisis dan mencatat.  Dengan cara begini anda akan lebih mudah menganalisa masalah yang anda temukan.

4.       Jangan lupa bawa kamera
Ketika jalan-jalan jangan lupa bawa camera. Banyak tempat-tempat indah yang layak anda posting ke blog. Dengan menampilkan gambar maka aka nada kepuasan tersendiri bagi pengunjung.

Apa anda masih ingat ketika masih SD, saya yakin anda tidak mau membaca buku yang tidak ada gambarnyakan,,,, heheheh

Sekarang sudah sangat mudah, saya yakin kalian punya HP yang berkamera… 
Ads